4 Usaha Menjaga Cinta Bagi Pasutri

4 Usaha menjaga cinta bagi pasutri РCinta adalah rahmah yang Allah SWT telah anugerahkan bagi setiap pasutri dalam kehidupan rumah tangganya. Bagi para pasutri penting sekali untuk terus membangun cinta bersama pasangannya, supaya tercipta keluarga yang harmonis. Cinta yang sudah ada perlu di jaga, karena  tantangan dan ujian dalam kehidupan rumah tangga tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari orang ketiga, buruknya komunikasi, sifat diri maupun pasangan, serta kesalahpahaman persepsi, dan masih banyak lagi. Agar cinta terus tumbuh, maka perlu usaha untuk menjaganya, berikut tipsnya :

Kenali Pasanganmu

Pastikan kamu dan pasanganmu saling mengenal mulai dari kebiasaannya, sifatnya, emosinya, hingga karakternya. Seringkali masalah dalam hubungan bukan perkara benar atau salah saja, tapi hanya karena adanya perbedaan sudut pandang dan karakter yang memicunya.

Perbaiki Komunikasi

Komunikasi dalam keluarga sangatlah penting apalagi deep talk bersama pasangan untuk memahami satu sama lain. Tak jarang ucapan yang di ungkapkan bagi pasangannya menorehkan luka. Kalau soal komunikasi saat bahagia mungkin tidak ada yang perlu di pelajari. Namun yang terpenting adalah bagaimana mengontrol ucapan saat sedang emosi.

Kendalikan Egomu

Bagi pasangan suami istri yang saat ini sedang mengarungi biduk rumah tangga bukan lagi saatnya saling menyalahkan. Apalagi karena adanya perbedaan persepsi dapat memicu masalah kecil menjadi besar, hal ini justru dapat mengganggu keharmonisan keluargamu.

Mulai saatnya belajar untuk mengendalikan ego diri sendiri, memahami ego pasangannya, belajar melihat kelebihan dan kekurangan, dan belajar rendah hati untuk senantiasa mau belajar. Ingat pasanganmu tidak sempurna, karena tujuan lain pernikahan adalah sama-sama saling menyempurnakan.

Bangun Kepercayaan

Hubungan yang sehat tidak bisa di bangun jika salah satu pasutri tidak percaya dengan pasangannya sendiri. Mungkin butuh proses untuk saling memahami dan terus menumbuhkan kepercayaan kepada pasangannya. Namun kamu dan pasanganmu juga perlu membuat target ke arah sana dan berusaha untuk saling percaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *